Packing Tips | Jasa Pindahan Rumah

movers Jakarta

Moving and packing tips | Jasa Pindahan Rumah

Jika Anda ingin melakukan packing  sendiri barang-barang milik Anda dan memutuskan untuk tidak menggunakan perusahaan jasa pindahan,  berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mengurangi resiko kerusakan dan memperlancar proses pengepakan.
Apakah Anda akan mengemas  semua  barang-barang milik anda yang ada di rumah atau hanya sebagian saja?, Jika tidak maka segera singkirkan  atau buang atau berikan kepada orang lain barang-barang yang anda tidak inginkan tersebut, karena dengan menyingkirkan setiap barang yang tidak diinginkan misalnya alat-alat masak, pakaian, mainan anak, toiletries dll sebelum  mulai berkemas akan membuat anda terhindar dari kebingungan.

Packing

Ketika anda akan memasukan barang-barang anda ke dalam carton box  yang perlu diingat adalah anda tidak boleh memasukannya sembaragan tetapi harus dikelompokan seperti  buku-buku dengan majalah, kitchen ware dengan barang pecah belah lainnya, ornament dengan hiasan dinding dan lain-lain.  Hal ini akan memudahkan anda saat anda melakukan unpack.
Selalu paking barang-barang ringan seperti alat-alat masak  dalam karton besar dan barang-barang berat seperti buku dalam karton yang lebih kecil, agar tidak  terlalu membebani karton dan memudahkannya pada saat akan diangkat.
untuk Tanaman dalam pot kecil harus dikemas dalam karton yang atasnya  terbuka sehingga  tetap ada udara yang masuk.

Pelabelan Karton

Label karton  disesuaikan dengan ruangan dirumah baru anda,  misalnya dapur, kamar tidur utama, kantor dll;
Label karton ditulis dengan singkat tentang isinya, Jika karton berisi barang pecah belah atau barang-barang pecah, berikan tanda atau tulisan “FRAGILE”

Karton dan Material Packing

Gunakan karton yang kuat yang baik dan sebaiknya masih baru, sehingga tidak meninggalkan bau pada barang-barang anda dan akan lebih aman pastinya.
Gunakan kertas putih bersih ( wrapping paper) bukan koran yang akan meninggalkan noda tinta pada isi. Seal karton dengan masking tape dengan rapih dan kuat.

Pengepakan Karton

sebelum memasukan barang ke dalam karton sebaiknya masukan kertas (wrapping paper) ke dalam karton bagian bawah berlapis-lapis sehingga menjadi lebih tebal dan empuk.

Bungkus semua gelas atau ornamen satu persatu dalam beberapa lapis kertas; masukan gelas tegak di karton, bukan pada sisi-sisinya untuk menghindari kerusakan; gelas bertangkai panjang perlu diperkuat dengan melilitkan kertas yang tebal disekitar batang dan kemudian membungkus bagian utamanya, gunakan juga bubble pack untuk menambah keamanan barang-barang anda. Jangan tumpukan gelas antara yang satu dengan yang lainnya; Piring lebar dan hidangan dapat dibungkus bersama dengan lapisan kertas di antara mereka, kemudian ditempatkan dengan posisi berdiri dalam karton; Selalu meletakan kertas yang telah dikernyitkan di atas dan disisi carton box untuk barang-barang pecah belah sebelum carton boxnya ditutup sehingga ada bantalan untuk perlindugan.